Diberdayakan oleh Blogger.

Gak Jadi ketemu Kambinganteng

18 komentar
"Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata" 
 dunia memang kejam, kejam setajam sekejam kejamnya, tanpa tau arah dan tujuan, sang jalu ini akhirnya singgah di sebuah warnet utk bercerita ttg kejadian kemarin yg hampir membuatnya menjadi jalupanggang...

RABU, 07 JUNI 2011
seorang anak ganteng berambut mohak dan berekor lumayan panjang dan sangat rajin menabung di celengan untuk persiapan membeli rokok jika sudah kehabisan uang tiba2 melihat promo sebuah seminar di sebuah group FB yang katanya akan mendatangkan "RADITYA DIKA" sebagai pematerinya.

sontak saja seorang anak ganteng berambut mohak dan berekor lumayan panjang dan sangat rajin menabung di celengan untuk persiapan membeli rokok jika sudah kehabisan uang ini kaget dan senang bukan main. ia langsung mengirim sms pada panitia seminar tsb n langsung mendapat tanggapan positip.
kata panitianya gini nich "mas vivieck yg ganteng, berhub ticketna ud sold out, jadi besok datang ajaa, nanti bisa masuk kog, soalnya kita regist ulang lagi"
ia sangat gembira dan langsung meluapkan kegembiraannya dengan bernyanyi sambil menari di depan umum namun tidak telanjang. ya, ia masih sadar pada waktu itu. soalnya dia habis makan pete 3 kilo sama sambal terasi 2 ons trus telur setengah matang dan air kopi 3 galon ( gak nyambung ).



JUMAT, 10 JUNI 2011
seorang anak ganteng berambut mohak dan berekor lumayan panjang dan sangat rajin menabung di celengan untuk persiapan membeli rokok jika sudah kehabisan uang ini sedang bersiap-siap untuk mengikuti sebuah seminar yang diadakan oleh pihak Djarum yg bekerjasama dgn paitia yg katanya berasal dr anak-anak penerima beasiswa djarum.dengan semangat menggebu-gebu ia bersiap-siap utk pergi ke acara tsb. sblmnya utk diketahui, seorang anak ganteng berambut mohak dan berekor lumayan panjang dan sangat rajin menabung di celengan untuk persiapan membeli rokok jika sudah kehabisan uang ini 2 hari yg lalu sedang berada di t4 yg jauh, kira2 100 km dr kota, utk melaksanakan tugas sbg surveyor dadakan ( beneran lho), nah jadi nih alasan balik ke pontianak lagi buat ketemu ama si "RADITYA DIKA".

waktu terus berlalu, jam trs berubah, menit dan detik silih berganti, tak terasa setelah melewati perjuangan yg panjang akhirnya aku sampai juga di t4 acara berlangsung ( sbnrnya sih cma 5 menit an dr kost).
dengan wajah yg berseri-seri akhirnya seorang anak ganteng berambut mohak dan berekor lumayan panjang dan sangat rajin menabung di celengan untuk persiapan membeli rokok jika sudah kehabisan uang ini mulai memasuki area t4 kegiatan. ketika sampai di lobby yg terucap pertama kali adalah kata2 OHEMJI. yah, kata2 itu terucap bak angin yg berhembus di tengah alunan ombak yg menyapu pasir dan batu karang ( *#&@##), antrian panjang banget waktu itu. hal itu memaksa ku utk ikutan antri sama anak2 yg juga mau ikutan seminar tsbt.

30 ment sudah aku mengantri, hatiku mulai galau. keringat bercucuran membasahi baju batik yg ku pakai wkt itu.
35 menit, 45 menit, 1 jam, 1 setengah jam, 2 jam.
OHEMJI, tiba2 suara aneh bak suara perut keroncongan datang dari arah depan dan berbuny kira2 seperti ini ( ma'af, lupa mungin yang saya tulis ini agak menyimpang 180 derajaddd)
"sembah sujud seribu ampun kepada seluruh mahasiswa yang masih antri sampe kejepit maaf maaf maaf kapasitas ruangan sudah penuh jadi kalian gak bisa masuk kasiandehloeee"
sekali lagi OHEMJI, perjuangan ku mengantri selama 2 jam ternyata sia2, dan yg lebih parah lagi aku baru sdar kalo aku gak jadi ketemu sama bang RADITYA DIKA, panitia janji mu pada ku janji2 paslu eh palsu...huhuhuhu ( menangis sambil diiringi musik sedih )

Attention :

seorang anak ganteng berambut mohak dan berekor lumayan panjang dan sangat rajin menabung di celengan untuk persiapan membeli rokok jika sudah kehabisan uang disini gak bermaksud ngejelekin panitia or pihak djarum tapi cuma mau cerita dikid aja dan selebihnya semua yang baca bisa tau kox, mana yang baik or buruk, salah or bener ganteng or nggak (lho)

buat bang RADITYA DIKA ma'af yg sebesar2 nya dari seorang anak ganteng berambut mohak dan berekor lumayan panjang dan sangat rajin menabung di celengan untuk persiapan membeli rokok jika sudah kehabisan uang karna tak bisa beremu dgn dirimu. maybe suatu saat qta bisa keteu, ocreeeeeee.


pagi all and happy blogging ya......

                                                              Pic : SIM beliau nyolong dri sini


"Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata"

Promo Salah Alamat

13 komentar
"Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata"

Hai...hai...met subuh semuanya....apa kabarnya nich? uda pada tidur ya???
hahaha....oke dech, untuk yang udah pada tidur moga2 tidurnya nyenyak yah...
owh iyaa, SELAMAT HARI RAYA WAISAK yaa untuk teman-teman yang ngerayain.

tadi aku iseng2 buka Fb ku yang jarang banget aku buka, banyak banget notification di fb ku. isinya cemacem ada komen status laa, ini laa, itu laa, dsb. tapi ada yg seru nich, tiba2 aja ada yg nge tag foto ke fb aku dan orang tersebut ternyata istri seorang sahabat di banjarmasin.katanya sich itu promo gratis...
nah, foto yg di tag itu keren banget kalo dilihat dari sisi pandang seorang wanita, untung aja aku masih lelaki normal, jadi aku gak ngerasa kalo foto itu unik. kalo mauliat fotonya, nich aku kasi liat....

                                                                             Pic : Tas promo Gratis Salah Alamat

OMG....aku di tag gambar tas kayak gitu????
apa kata dunia kalo aku make tas itu ya??????
bayangin aja kalo misalnya..........




















Pic : Tas promo Gratis Salah Alamat
    




















                                                                                                         Pic : Vivieck Jalu


Jadi apa yaaaaaaaa?????????

                                                       pic : Imposible ( pinjem @kaskus)



"Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata"

Jalu's

12 komentar
"Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata"


Malem sobat blogger semua...apa kbrnya nich??? moga2 sehat2 aja..jgn niru2 kondisi aku yang lagi gak sehat yah...:D
Hmmm...sekarang di tipi2 lagi hangat2nya ngomongin si Osama Bin Laden nich, padahal sebenarnya ada hal yang paling hangat dari pada ngomongin Osama Bin Laden, yaitu kopi (Lho???)
Bukan...bukan itu, sebenarnya aku hari ni aku mau cerita tentang sebuah legenda yang patut dijadikan sebagai cerita rakyat yang mendunia ( Lebay )...

tapi serius lho, soalnya cerita ini benar2 terjadi, sangat romantis dan sangat mengharukan. Bagi siapa saja yang tidak sanggup membaca cerita ini aku harap segera menutup web browser anda dan jangan sekali-sekali ingin membaca cerita ini !!! ( diiringi musik horor )

Pertama-tama sebelum memulai ceritanya, kita siapkan hati kita untuk memanjatkan doa kepada yang maha kuasa... AMIN.

Alkisah, pada jaman sekarang, hiduplah seorang pria ganteng dan jenggotan benama vivieck. Ia adalah seorang pria yang sangat baik hati, jujur, rajin berdoa, rajin menabung dan berbakti kepada orang tua.

Namun Vivieck mempunyai kebiasaan buruk, yaitu suka kencing di depan umum ehhhhh saaalllaaah, maksudnya suka mangil teman2nya dengan sebutan JALU. Perlu diketahui, JALU adalah sebutan untuk binatang berbulu halus dan berkaki 4 dalam bahasa Dayak Ahe yang biasa kita sebut dengan BAB 1.

Waktu berlalu, musim berganti dan tahun pun tidak berubah, vivieck semakin sering menjuluki teman2nya JALU. Ia tidak menyadari bahwa kebiasaan itu suatu saat akan menjadi sebuah catatan sejarah yang sangat besar & Luar binasa.

Suatu hari, entah ada badai apa, atau mimpi apa, tiba2 saja terjadi keanehan dalam hidup si vivieck yg ganteng ini. Tiba2 saja semua temen2nya memanggilnya dengan sebutan "JALU". misalnya "eh...jalu, mau kemana???...eh Jalu, udah makan belom???
Jalu...Jalu...Jalu.....tidaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk..........

Tentu saja vivieck sangat frustasi, ia memukul2 kepalanya, memotong jari2nya, menggigit kupingnya (emang bisa???) dlll....
bahkan yg paling parah, ia meluapkan emosinya dengan makan semua ja2nan di kantin kampusnya (emank rakus kaleee)

Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih, akhirnya julukan itu sekarang melekat pada vivieck. sekarang nama indah itu berubah menjadi nama super indah yaitu Vivieck "Jalu" Ganteng. nama yg indah dan sangat memiliki nilai sejarah yang tinggi.

tapi jujur aja, aku gak pernah marah di panggil Jalu, karna aku fikir2 nama itu bagaikan gelar indah dari temen2 yg mreka berikan kepada ku.
Bahkan 1 hal yg gak pernah aq bayangin, sekarang ada perkumpulan anak-anak JALU yg diberi nama JALU'S CRUE. Suatu komunitas anak-anak kreatif ditengah birokrasi kampus dan situasi sosial masyarakat yg sangat tidak nyaman dan tidak bersahabat.

Oke...sampe disini dulu ceritanya...capek juga....
owh iya...yg lagi begadang...metz begadang aja ya n met nonton bolaa...

HAPPY Blogging........pay2.......

"Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata"

Muncul Barengan Osama Bin Laden ( MBOBL)

13 komentar
"Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata"


Haii sobat Blogger semua...apa kabarnya nich??? (Jiahhh *#*#) moga2 sehat2 aja yah...sorry banget nich udah lama banget gak update blog soalnya lagi sibuk dengan urusan kampus yang gak kelar-kelar. Yah, ngomong2 soal sibuk dikampus, kayaknya dari kemarin sibuk2 di kampus tapi nilai ku gak naik2 juga yah??? Tanya kenapa???? Hanya TUHAN yang tau....

Oh iya, untuk teman-teman yang ngerayain PASKA aku ucapin selamat paska yah, sorry telat ngucapinnya. Oh iya, ngomong2 sekarang temen2 q kox banyak yang bikin blog gituh ya??? Hampir rata2 temen2 aku nanyain gimana cara bikin blog??? gimana cara ganti template??? Emanknya Gue Blogger Master???? hahaha...becanda kog teman.

Owh iya, minggu depan ada acara kawinan lho di rumah ku di kampung nan jauh disana (bukan aku lho yg kawin), jadi mungkin beberapa hari lagi aku mungkin akan beranjak menuju kampungku tercinta. Mudah2an aja gak hujan lagi. Soalnya waktu kemarin mau pulkam juga, eh tiba2 hujan turun deras sekali, bunyinya, tik...tik...tik...(ya iya lah, masa duarrr, duaarrr, duaaaarr).

Nah, ngomong2 hujan nih, jadi inget sama Osama Bin Laden ( OBL) ( Nah Lho????ap hubungannya???), tapi serius aku jadi keinget sama OBL soalnya barusan aku nonton tipi katanya dia ud skak matt. Waduhhh??? Yah, mudah2an aja, dengan segala hal yang terjadi, perdamaian di dunia akan tercapai secepatnya, AMIN.


Okzz sob....sampe disini dulu cerita2nya.....

Attention:
- postingan ini dibuat dengan laptop pinjeman,
- udah gitu di hotspot gratisan,
- jangan tiru kedua pernyataan diatas karena dapat menyebabkan malu yg luar binasa

Malem all & Happy Blogging.......

"Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata"

PONTIANAK, BENSIN DAN RAKYAT !!!

8 komentar
"Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata"

Pontianak memang kota yang patut di perhitungkan jika anda ingin mencari sebuah tempat tinggal ditengah kota yang tenang. Yah... walaupun gak tenang-tenang amat, tapi lebih mendingan dibanding dengan kota-kota lainnya. Kota ini juga menjadi tujuan bagi kebanyakan pemuda yang ingin menutut ilmu di perguruan tinggi dengan biaya kuliah yang murah serta biaya hidup yang lumayan terjangkau.



Pontianak, ibu kota Provinsi Kalimantan Barat yang menurutku lumayan baik, tapi hari ini berubah total bagiku. Mungkin bisa membantu sahabat semuanya jika melihat disini .

Minggu 13 Februari 2010, aku mengajak seorang sahabat untuk sembayang bersama di sebuah Gereja yang jaraknya tidak jauh dari kost tempat ku tinggal. Dan ternyata ia mau, walaupun jarak Gereja tersebut cukup jauh dari rumahnya. Namun masalahnya ia tak punya kendaraan untuk pergi ke tempat ku. Akhirnya aku menyanggupi menjemputnya jam 5 sore.

Jam menunjukan pukul 17:00. Aku bergegas pergi ke tempat sahabat ku ini. Ditengah perjalanan, aku heran dengan antrian panjang di SPBU yang panjang antriannya sampai ke jalan utama. Karna jalan macet, aku memacu sepeda motorku perlahan. Saking pelannya, aku sempat mendengar sebuah percakapan dari para pengantri yang berbunyi " S**l, Bensin habis". Sontak aku kaget karna tanpa ku sadari bensinku juga hampir habis.

Keringat dingin, bingung pucat dan pusing langsung mendera diriku (LEBAY). Karna aku sudah berjanji dengan temanku, aku putuskan untuk mencari bensin yang di jual pedagang eceran. Setelah berjalan selama kurang lebih 10 menit, akhirnya aku menemukan sebuah kios bensin yang dikerumuni oleh pengendara motor. Karna tak sabar, aku mengeluarkan "JURUS LIDAH JALU" dan mendapat jatah 1 liter pertamax dengan harga Rp.10.000,00 (GILA). Tapi aku gak fikir panjang lagi karna aku udah telat banget. Yang penting aku bisa sembayang walaupun Gereja yang kita tuju akhirnya berbeda dengan rencana semula, mengingat waktu juga sudah tidak mendukung.


Jam 01.30 pagi atau mungkin subuh, aku dan 3 orang teman ku berinisiatif mencari SPBU yang masih buka. Tujuan kami untuk mengisi bensi untuk motor kami agar keesokan harinya masih bisa berjalan. Dalam fikiran kami mungkin SPBU akan sepi. Namun apa yang terjadi, ternyata SPBU masih di penuhi oleh para pengendara walaupun tak seramai pada siang hari. Rasa kesal pun seketika muncul lagi. Yang paling bikin kesel ada pengendara yang membeli bensin bukan hanya utuk mengisi tangki motornya, tapi juga dirigen-dirigen yang dibawanya.





Kelangkaan bensin kali ini memang bagaikan petaka bagi ku. Untung aja kampus aku lagi libur, coba kalo lagi aktif-aktifnya kuliah, bakal di omelin tuh ama mahasiswa-mahasiswa disana. Yah, walaupun terkadang koar-koar juga gak ada hasilnya, tapi aku tetep suport temen-temen yang mau berjuang demi rakyat. 

*** TAMBAHAN

 Ngomong-ngomong soal rakyat, jadi inget rencana aku dan teman-teman di IMAKULATA ( organisasi yang aku ceritain kemarin) buat ngadain bakti sosial di sebuah desa yang perlu mendapat perhatian. Sekarang kita lagi nayri-nyari dana untuk bantuin saudara-saudari kita disana. Mudah-mudahan aja hasilnya lumayan. Oh iya untuk temen-teman yang mau bantu, bisa kirim email ke landakinsight@gmail.com ,  kirim pesan jika teman-teman berkenan untuk menjadi donatur ataupun ingin membantu untuk mencarikan dana, nanti saya kirimin data-data or profil tempat nya. Yang jelas Dan untuk berikutnya aku buatkan postingan nya untuk temen-teman semua.
sumbangan dalam bentuk apapun kami terima. Bantuan dari teman-teman akan sangat membantu saudara-saudari kita disana. Infrastruktur desa ini seperti jalan, jembatan dan infrastruktur lainnya sangat memprihatinkan. Bahkan Puskesmas sekalipun belum ada. Nih foto-foto yang aku punya, tapi gak banyak, soalnya masih di pegang oleh ketua panitia, jadi aku cuma punya sedikit aja.









"Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata"

2011 Bengkel 2010

1 komentar
"Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata"

Tak terasa sudah lama jari ku tidak pernah menyentuh tuts-tuts pada note book ku untuk membuat sebuah tulisan katrok pada blok yang katrok ini. Tak terasa juga rupanya Tahun telah berganti. Hari-hari semakin berubah, umur semakin tua dan dompet semakin tips .

2011 Bengkel 2010, sebuah judul dari tulisan yang ku buat hari ini. Banyak sekali yang harus di perbaiki di tahun ini. 2011 bagaikan bengkel yang akan menjadi tempat service berbagai kerusakan yang terjadi di tahun 2010. Entah itu kerusakan secara pribadi kita masing-masing, kelompok, komunitas dan lain sebagainya.

Secara pribadi aku memiliki kerusakan yang sangat banyak di tahun 2010. Kerusakan-kerusakan tersebut sangat mengganggu otak ku ketika hendak memejamkan mata. Andai saja aku adalah mekanik yang handal, aku akan memperbaikinya di tahun 2011 ini. Namun faktanya aku bukan mekanik yang handal. Aku hanyalah mekanik gadungan yang sedikit mengerti dan masih belajar. Semoga saja di tahun 2011 ini aku mampu memperbaiki kerusakan-kerusakan tersebut secara perlahan.

"Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata"

Keindahan Negri Khatulistiwa

22 komentar


"Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata"

 ELOK NEGERI KHATULISTIWA. Khatulistiwa atau biasa disebut equator  merupakan  sebutan untuk sebuah  garis imajiner yang membelah bumi menjadi dua bagian sama besar Utara dan Selatan. Hanya beberapa daerah yang dilalui oleh garis khatulistiwa yaitu daerah hutan hujan tropis di Afrika, Amazon dan  yang paling terkenal dengan sebutan negri khatulistiwa, Pontianak.

Pontianak merupakan ibu kota provinsi Kalimantan Barat, daerah yang memiliki alam dan budaya nan elok. Objek wisata di di Negri Khatulistiwa ini tergolong sangat potensial. Daerah ini memiiki beragam objek wisata yang siap membius para wisatawan, yakni wisata alam, budaya dan sejarah.

Wisata alam Kalimantan Barat merupakan salah satu yang terbaik yang ada di Indonesia. Wisata alam ini meliputi tempat-tempat rekreasi yang siap membuat kagum wisatawan. Contoh objek wisata alam kalbar antara lain, Danau Sebedang, Taman Wisata Bukit Kelam, Pantai Pasir Panjang, Taman Baka Bukit Raya ,Wisata Alam Baning ,Sungai Sambas ,Danau Sentarum ,Sungai Kapuas, Taman Nasional Gunung Palung, Pantai Pulau Datok,dan  Taman Nasional Betung Kerihun.

Kalimantan Barat memiliki keistimewaan dari segi budaya nya. Kenapa? Karna Kalbar memiiki banyak sekali budaya yang menarik. Dilandasi dengan penduduknya yang berasal dari berbagai suku, kalbar merupakan surga budaya dan miniatur Indonesia. Penduduk kalbar sebagian besar berasal dari Suku Dayak, Melayu, Tionghoa, Jawa, Madura dan lain-lain yang memiliki keunikan tersendiri. Semua suku tersebut memiliki budaya, ritual, tradisi yang unik dan menarik. Inilah alasan mengapa wisata budaya kalbar banyak dilirik oleh wisatawan.

Wisata sejarah kalbar juga tak kalah menarik. Wisata Sejarah ini juga mendukung Program Visit Kalbar. Salah satu yang paling terkenal adalah Tugu Khatulistiwa. Tugu Khatulistiwa merupakan monument sejarah yang telah dikenal di seluruh dunia. Tugu ini setiap tanggal 21 -23 Maret  dan 21-23 September, selalu menjadi primadona. Keistimewaan tugu khatulistiwa pada sa’at itu adalah,  tepat tengah hari semua bayangan benda tegak yang ada di sekitarnya, akan menghilang secara misterius. Ini tentu tidak akan pernah terjadi di tempat lain.  Selain Tugu Khatulistiwa, ada banyak lagi objek wisata yang bernilai sejarah tinggi seperti Istana Kadriah , Istana AllwatziKhabillah, Makam Sultan Aboebakar Tadjoedin, Makam Juang Mandor, dan Rumah Panjang Sahapm.


**PIHAK SPONSOR KONTES

  1. Reseller Zahir Accounting Pontianak (Hadiah Utama)
  2. Layanan Hosting Server Indonesia Termurah Jogja Host (Hadiah Domain dan Hosting Gratis Setahun)
  3. Muhammad Irhamna (Desainer Logo Kontes Elok Negeri Khatulistiwa)
  4. Bengkel Suare Pontianak (Hadiah VCD Musik Anak Kalbar)
  5. Hosting Provider RCC Hosting (Hadiah Hiburan Hosting Gratis Setahun)
  6. Master Forex Asia (Hadiah Akses Gratis untuk Kesempatan Memperoleh Hadiah $100)

"Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata"

Menulis, Sebuah Pekerjaan Yang menguras Otak !!!

7 komentar
"Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata"
5 menit, 10 menit, 15 menit, 20 menit, 30 menit....1 jam....hanya terpaku menatap layar monitor ingin menulis tapi tak ada satu pun tulisan yang ku hasilkan. Menulis bukanlah suatu pekerjaan mudah bagiku, lebih enteng rasanya mengangkat satu drum minyak dari pada menghasilkan sebuah tulisan.

"Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata"

Dibalik Topeng Itu !!!

9 komentar
"Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata"

Topeng itu terlihat sangat menakjubkan
Setiap mata terpana memandang padanya
Menghipnotis semua
Mendongengkan cerita untuk anak-anak
Memberi petuah bagi yang muda


Topeng itu seakan tak tercela
Tak ada cacat sedikitpun
Warna nya indah
Coraknya lembut
Topeng itu seakan topeng terindah
Membuat hatiku tergerak untuk mengetahui isinya

Sedikit ku menelusup
Perlahan namun pasti
Kucoba agar ia tak curiga
Merangkak dan merayap
Berguling dan melompat

Lama ku meneliti
Ku amati perlahan
Dan tak sedikitk pun terlewatkan
Akhirnya ku tau
Dibalik topeng itu
Hanyalah sebuah Kebusukan


"Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata"

Pria Itu !!!

6 komentar
 "Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata"
Seorang pria biasanya singgah di tempat ini, guna sedikit melepas penat dan menuangkan imaginasinya dalam bentuk tulisan yang tak beraturan. Dalam berbagai kesempatan, ia mencoba menuangkannya di tempat ini, menaruhnya dengan rapi dan mencoba memberi sedikit warna walaupun tak berarti. Sesekali ia juga mengunjungi para sahabat nya, dengan kotak ajaibnya, ia mengunjungi  para sahabat untuk menyapa dan bertukar fikiran. Begitu juga di tempat ini, ia dengan senang hati menyambut tamu-tamunya, para sahabat yang datang menyapa dan saling bertukar fikiran dengannya. Pria itu mencoba membangun rumah ini, dengan harapan menjadi tempatnya untuk berbagi, sarana mencari dan menjalin persahabatan dengan orang lain.

Apa yang ada di fikiran pria itu? Mungkin, ia ingin menjadi seorang blogger. Namun apa yang harus dilakukannya? Apakah ia akan menjadi seorang master, menjadi seorang pembual ataukah menjadi diri sendiri??? Banyakpertanyaan yang terbesit di hati pria tersebut !!! Ia ragu apakah dirinya seorang blogger atau bukan. Ia ragu bahkan tulisannya pun tak banyak. Ia ragu karna tak membuat tulisan secara berkala, ia ragu akan tulisan seorang pembual, ia ragu karna banyak orang sinting berkeliaran.

Pria itu sesekali melihat kebelakang, bahwa apa yang ia lakukan tak menyakiti orang lain. Bahkan jika disakiti, ia tak ingin membalas. Bahkan ia ingin sekali menobatkan dirinya sebagai seorang blogger. Ia mungkin bukanlah blogger sejati, bahkan tulisannya pun tak lebih menarik dari pada tulisan pembual sinting gila. Tak hayal lagi ia meragukan fikiran nya sendiri. Dialah pria yang dirundung keraguan. Keraguan yang membuatnya bertekad untuk selalu menjaga tempat ini. Membuatnya ingin sekali menjadikan tempat ini sebagai rumah yang indah, taman bermain anak-anak dan tempat rekreasi yang menyenangkan. Tak hayal ia juga menerima semua tamu-tamunya dengan penuh senyum nan memukau. Senyuman yang telah mewakili sesuatu yang ingin dikatakan nya, sesuatu yang sangat sederhana, sesuatu yang menurutnya sangat berharga.

 "Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata"

Ayukng