Diberdayakan oleh Blogger.

Ternyata Status Facebook Bisa Menimbulkan Banyak Masalah

"Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata"

Lagi perang nih gara-gara status fesbuk gak penting dan gak jelas yang saya tulis beberapa hari kemarin ( udah di hapus). Ngak tau kenapa juga ternyata beberapa orang merespon status tersebut dengan membuat status yang isinya mengenai sebuah pernyataan keberatan terhadap status yang saya tulis itu. Parahnya lagi, yang keberatan nggak cuma satu, tapi ada 5 orang...wiiii....keren gak tuh.....tapi yang ngadain perang nih ada satu orang...yah....itu mah kecil...tapi sejujurnya saya nggak mau perang....nggakk ada gunanya...

Yah...sebenarnya sih nggak ada kata-kata yang mencirikan seseorang dalam status itu, apalagi nyebutin nama dan kesalahan yang dia lakuin...bunyinya kayak gini nih...
"Jangan mempermalukan orang tuamu dengan perbuatan seperti itu"
Emanknya ada nyebut nama seseorang ya????
Tapi kox dia bisa menyambut nya dengan perang ya???

Ok...saya mau jelasin nih...awal ceritanya mengapa ini bisa terjadi...
Dahulu kala, nggak lama juga sih...pernah seorang teman menceritakan salah satu masalahnya kepada saya...saya juga nggak tau uh apa maksudnya dia nyeritainnya kepada saya...tapi akhirnya saya tau juga...mungkin karna saya gak mau bocorin rahasia orang...apalagi masalah ini kalau menurut saya sangat luar biasa....

Jadi apa hubungannya dengan status saya????
Mungkin perkataan ataupun kalimat-kalimat dalam status saya itu terlalu menusuk hatinya...mungkin aja sesuatu telah terjadi, tapi perlu dicatat, saya udah lama gak ada hubungan sama dia, sms, telpon, apalagi ketemu langsung, nggak pernah sama sekali.

Karna orang manis ini mulai mengumumkan perang lewat statusnya...saya berinisiatif untuk membuat sebuah pernyataan dengan maksud untuk tidak membesar-besarkan masalah...jadi saya nulis kayak gini nih...

Status Facebooker hari ini : mengingat masalah kebebasan dan privasi masing2 orang...saya memohon ma'af sebesar2 nya atas segala Komentar, Status, Tautan, Foto ataupun hal lain yang
berasal dari saya yang sekiranya telah mengganggu kebebasan dan kesenangan maupun privasi anda semua...jika Anda keberatan dengan pernyataan ini, harap menghubungi saya...trim's"

Setelah menulis status itu, saya mulai merasa agak tenang, mungkin perang akan segera berakhir, jadi saya nggak perlu menjatuhkan banyak korban, dan saya juga nggak mau ambil pusing. Iseng-iseng buka home fesbuk saya, ternyata malah ngajak perang yang lebih besar lagi tuh orang manis ! heran !!!

Sampe hari ini dia masih ngajak perang tuh...tapi semuanya tenang, perang itu gak akan saya perbesar, karna saya nggak mau punya masalah sama dia, jujur saja saya  kasian, perhatian dan saya menyayanginya seperti teman-teman yang lain. Nggak ada rasa dendam saya sama dia...kalau emank dia ngerasa bener, ya silahkan, toh juga saya nggak ngerasa mau campuri urusan dia, tapi berhubung saya udah terlalu banyak ngoceh di sini saya cuma punya harapan dan do'a untuk dia.

  

Do'a Untuk Sahabat Ku

 

Tuhan...

Tolong jaga sahabat ku ini,

Berikanlah yang terbaik baginya menurut kehendak Mu,

Bukalah fikiran dan hatinya,

Bimbinglah dia dalam segala Langkah hidupnya,

Dalam segala Keputusan yang ia buat,

Dan Lindungilah ia,

Dari segala marabahaya,

Dari segala ke khilafan,

Dari segala dosa dan kesalahan.

Berikanlah dia kesehatan,

Lahir dan Batin,

Dan tetaplah bersamanya dan hadirlah dalam setiap do'a dan permohonannya,

AMIN.

 

 "Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata"

 

Terdapat 5 komentar:

Gamers at: 25 Juli 2010 09.49 mengatakan...

berkunjung bro.... kunjungan balik ya ...makasih :D

Vivieck at: 25 Juli 2010 13.10 mengatakan...

Thxs bro....

Nanda Hoppus at: 25 Juli 2010 20.50 mengatakan...

gue juga pernah ngalamin nih.. BT banget.. padahal gada maksud apa".. langsung perang di status.. tapi akhirnya gue minta maaf.. dy akhirnya dengan gede kepala, ngerasa menang, trus nasehatin.. gue diemin ajah.. :) :)

Lulus Sutopo at: 26 Juli 2010 05.19 mengatakan...

Semua tergantung dari diri kita masing2
manfaatkan situs ini tuk mencari teman dan menambah pertemanan.
Nice Post.dan salam kenal

Vivieck at: 27 Juli 2010 04.15 mengatakan...

salam kenal juga buat semuaya....
thxs,
memang terkadang sesuatu dapat terjadi di luar dugaan kita, tapi diam dan sabar ternyata bisa juga di jadiin senjata ampuh...

Posting Komentar

Yang Mau Lempar Kacang Silahkan, Gratis kox,
Tapi siap-siap aja malam ini aku gentayangin,
wkwkwkwkwkwk

Ayukng