Diberdayakan oleh Blogger.

Kata Mutiara Tentang Kesalahan

"Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata" 

Nyambung posting yang kemarin lagi, kali ini aku sengaja nyari-nyari kata mutiara disana-sini, muter-muter, akhirnya dapet juga kata-kata mutiaranya. Aku sengaja nyari kata-kata mutiara supaya aku merasa puas dan semakin menyadari kesalahan-kesalahan yang telah aku buat.


Smile is the shortest distance between two people.
Senyum adalah jarak yang terdekat antara dua manusia .
Real power does not hit hard , but straight to the point.
Kekuatan yang sesungguhnya tidak memukul dengan keras , tetapi tepat sasaran
You have to endure caterpillars if you want to see butterflies. (Antoine De Saint)
Anda harus tahan terhadap ulat jika ingin dapat melihat kupu-kupu.
Only the man who is in the truth is a free man.
Hanya orang yang berada dalam kebenaranlah orang yang bebas.
Every dark light is followed by a light morning.
Malam yang gelap selalu diikuti pagi yang tenang.
Laughing is healthy, especially if you laugh about yourself.
Tertawa itu sehat, lebih-lebih jika mentertawakan diri sendiri.
The danger of small mistakes is that those mistakes are not always small.
Bahayanya kesalahan-kesalahan kecil adalah bahwa kesalahan-kesalahan itu tidak selalu kecil.
Kesalahan kecil bisa mengakibatkan kesalahan yang lebih besar. Bersamaan dengan kesalahan itu, persoalannya bisa menjadi besar pula. Maka kesalahan kecil pun harus segera dibetulkan.
To be silent is the biggest art in a conversation.
Sikap diam adalah seni yang terhebat dalam suatu pembicaraan.
The worst in the business world is the situation of no decision. (Napoleon).
Yang terparah dalam dunia usaha adalah keadaan tidak ada keputusan. (Napoleon).
Dig a well before you become thirsty.
Galilah sumur sebelum Anda merasa haus.
Good manners consist of small sacrifices.
Sopan – santun yang baik yang terdiri dari pengorbanan –pengorbanan kecil.
Ideas are only seeds, to pick the crops needs perspiration.
Gagasan-gagasan hanyalah bibit, menuai hasilnya membutuhkan keringat.
Laziness makes a man so slow that pov erty soon overtake him.
Kemalasan membuat seseorang begitu lamban sehingga kemiskinan segera menyusul.

Dan supaya nggak di anggap membuat kesalahan lagi, aku mau bilang sumbernya dari sini 
http://rahmatmuntaha.com/kata-mutiara-burung-dikenal-dari-nyanyiannya-manusia-dilihat-dari-kata-katanya/

"Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata"

Terdapat 14 komentar:

TUKANG CoLoNG at: 25 Oktober 2010 09.28 mengatakan...

kiraen dari kamu sendiri..
tapi lumayan nih. kamu share di fb jugg aja brader. pasti banyak yg nge-like

Vivieck at: 25 Oktober 2010 09.36 mengatakan...

iya...
ini nyolong dari t4 laen...tapi ud dikasi alamatnya kox...
hehehe
ok deh...nanti aku coba share...

"om rame" at: 25 Oktober 2010 10.23 mengatakan...

menyoroti beberapa point, berdasarkan persepsi saya:

1.dengan senyuman akan membawa seseorang pd titik kebutuhan akan sapaan dan keramahan, sehingga yang jauh pun akan terasa Lbh dekat, termasuk kepada orang yg bLm di kenaL.

2.untuk mendapatkan 1 sasaran, tidak saLahnya kaLau meLemparkan ribuan anak panah untuk mendapat ketepatan sasaran tsb.

3.semua perLu proses, tinggaL bagaimana si individunya untuk bisa bersabar dLm meLewati proses tsb.

4.dgn tdk memiLiki musuh maka dunia akan terasa Lbh sempit untuk di pijak, karena di setiap Langkah akan menemui seseorang yg di kenaL.

5.hari esok akan seLaLu ada, dgn kata Lain adLh hari esok haru Lbh baik dari hari ini, biLa yg bersangkutan mau memperbaikinya.

6.yah, interopesi diri sangat diperLukan sbLm mengkritisi org Lain.

7.dgn segera memperbaiki setiap kesaLahan, maka kesaLahan2 itu tdk akan menjadi bertumpuk.

8.Lebih baik menghindari perdebatan, karena perdebatan hanya akan menjerumuskan seseorang kepada emosi yg berujung ambisi dLm mempertahankan pendapatnya.

9.bukan seberapa bnyk keputusan yg teLah di ambiL, tapi sdh berapa bnyk keputusan yg teLah direaLisasikan.

10.mencegah Lbh baik dari pd mengobati.

11.dari pengorbanan keciL sangat mudah diLakukan tanpa bnyk mengeLuarkan tenaga, biaya, dan waktu. tetapi haL itu justru suLit diLakukan karena jarang sekaLi mendpt pujian.

12.Lebih mudah merencanakan dari pada mereaLisasikan.

13. tidak ada org kaya dan miskin maupun orang pandai dan pintar, yg ada hanyaLah orang rajin dan orang maLas. itu akan mencerminkan keberhasiLannya dLm mencapai cita2.

semoga pengunjung Lain akan Lebih tertarik untuk menuangkan persepsinya masing2.

Vivieck at: 25 Oktober 2010 10.28 mengatakan...

om rame @:
thxs koment nya om...

andri at: 25 Oktober 2010 16.07 mengatakan...

saya suka kata-katanya...

Asis Sugianto at: 25 Oktober 2010 17.13 mengatakan...

So Sweet nih sob,,,,, keren dech pokoknya.....

chikarei at: 25 Oktober 2010 18.44 mengatakan...

wah keren2 nih kata2nya^^

waroeng coffee at: 25 Oktober 2010 18.58 mengatakan...

tq dah berbagi kata mutiaranya :)

Muhammad A Vip at: 26 Oktober 2010 00.35 mengatakan...

kata mutiaranya yang pakai bahasa lokal di Indonesia kan banyak tuh, sekalian belajar bahasa daerah dalam negeri

TUKANG CoLoNG at: 26 Oktober 2010 06.52 mengatakan...

baca komen dari om rame, jadi speechless. lengkap banget

Sukadi Brotoadmojo at: 27 Oktober 2010 19.30 mengatakan...

setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan, karena memang manusia tidak ada yang sempurna. jadikan kesalahan sebagai guru untuk lebih baik lagi, di ingat untuk dijadikan pelajaran.. :)

DenBaGas at: 28 Oktober 2010 05.01 mengatakan...

Salam
Menyapa kawan dihari Sumpah Pemuda...
Mohon berpartisipasi dan dukungannya kawan...

Salam Kawan

attayaya at: 3 November 2010 18.11 mengatakan...

lho itu bahasa minang ya?

DenBaGas at: 4 November 2010 08.38 mengatakan...

Salam
Kembali membaca tentang
'Kata Mutiara tentang Kesalahan'...
Nice post..

Salam kawan

Posting Komentar

Yang Mau Lempar Kacang Silahkan, Gratis kox,
Tapi siap-siap aja malam ini aku gentayangin,
wkwkwkwkwkwk

Ayukng