Diberdayakan oleh Blogger.

Gimana Ya Persiapan Natal Tahun Ini???

"Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata"
Nggak terasa waktu cepat sekali berputar, tinggal 1 bulan lagi hari Natal akan tiba !!! Gimana ya persiapan di rumah????

5 tahun terakhir aku sama sekali hampir tidak pernah membantu mempersiapkan perayaan Natal di rumah. yah, berhubung hidup jauh dari rumah. Berbeda denga dulu, waktu belum merantau, persiapan natal di rumah selalu saja di atur oleh ku. Apa lagi berhubungan dengan dekor hiasan dan pernak pernik natal.

Nah, kali ini aku mau bagi-bagi tpis mendekor dalam perayaan Natal versi Vivieck  ;

1. tentunya kita siapkan alat dan bahan seperti pohon Natal, lampu, hiasan, dan pernak-pernik lainnya,

2. pastikan kita tau, ukuran ruangan yang akan kita dekor. Apakah tergolong ruangan sempit, lebar, panjang atau ruangan nya memang luas,

3. nah, untuk ruangan yang tergolong dalam kategori luas, pasti banyak sekali ruang kosong yang tersedia, ada baiknya ruang-ruang kosong tersebut di isi dengan pernak-pernik natal supaya terlihat lebih semarak,

4. untuk kategori ruangan sempit, lebih baik menggunakan pernak-pernik seadanya, untuk menghilangkan kesan sempit, jika pernak-pernik terlalu banyak bisa saja menghilangkan kesan semarak dari pernak-pernik tersebut,

Ada kala nya kita mengalami gonjang-ganjing dompet, hehe, tapi jangan khawatir, saya masih punya akal untuk mengatasinya, kita bisa menggunakan alternatif lain untuk mendekor ruangan kita,

1.  alternatif pohon natal, kita bisa menggunakan jenis tanaman dengan daun tipis, kecil dan tampak jarang. Misalnya saja, tanaman patah tulang,

2. untuk hiasanya bisa menggunakan kapas untuk efek salju dan kertas minyak serta kain bekas untuk membuat boneka,

3. untuk lampu bisa dicari di pasar loak atau pun bekas tahun lalu ,

4. tambahkan kado untuk menambah kesan semaraknya,

 Ada beberapa hal lagi yang sebenarnya bisa di tambahkan untuk dekor Natal, yaitu menambahkan beberapa tanaman hias. Kita bisa saja memilih jenis aglonema, anthurium ataupun jenis lainnya. Namun jenis ini tergolong mahal. Tapi kita bisa juga mencari tanaman yang mirip dengan tanaman tersebut.

Contohnya saja untuk anthurium, bisa digantikan dengan tanaman yang sering dipakai oleh burung untuk meletakan sarangnya. Aglonema bisa menggunakan Aglonema Spesies, yang merupakan nenek moyang para aglonema, ataupun bisa menggunakan kantong semar yang banyak ditemui di pekarangan.

"Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata"

Terdapat 14 komentar:

inge / cyber dreamer at: 22 November 2010 01.46 mengatakan...

wah pasti meriah ya ^^

Kisah Abu Nawas at: 22 November 2010 03.17 mengatakan...

thanks sob sharenya

Tomo at: 22 November 2010 03.22 mengatakan...

wah selamat persiapan natal tentunya

riesta at: 22 November 2010 03.34 mengatakan...

selamat siap2 buat natal ya...

N3773H at: 22 November 2010 23.32 mengatakan...

Wah... udah persiapan buat Natal....
Kalau buat kue bilang2 ya.. biar saya mampir :)

Salam Kenal bos

Asis Sugianto at: 22 November 2010 23.41 mengatakan...

Semoga natalnya tahun ini berjalan dengan lancar sobat,,,,

Tomo at: 22 November 2010 23.49 mengatakan...

semoga meriah natalnya

Kisah Abu Nawas at: 23 November 2010 00.11 mengatakan...

selamat persiapan Natal sobat

aciid !!!!!! at: 23 November 2010 03.37 mengatakan...

slamat ya :D

ARaLL MRADIO at: 23 November 2010 09.31 mengatakan...

selamat Natal ya,,,,tinggal sehari lagi tuh,,,

ARaLL MRADIO at: 23 November 2010 09.33 mengatakan...

eh sorry,,kirain ini dah bulan desember,hehehe,,,,

DenBaGas at: 23 November 2010 17.08 mengatakan...

Salam
Selamat mempersiapkan natal kawan..

Salam kawan

TUKANG CoLoNG at: 24 November 2010 06.54 mengatakan...

meski aku bukan umat kristiani, aku boleh gag ikut ngerayain..? kayaknya asik..:q

Vivieck at: 28 November 2010 07.50 mengatakan...

@all: thxs coment nya...
@tukang colong : boleh donk...kalo mau, rayain sama-sama aja...bli berangkat dari bali ke tempatku di kalimantan...

Posting Komentar

Yang Mau Lempar Kacang Silahkan, Gratis kox,
Tapi siap-siap aja malam ini aku gentayangin,
wkwkwkwkwkwk

Ayukng