Diberdayakan oleh Blogger.

PONTIANAK, BENSIN DAN RAKYAT !!!

"Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata"

Pontianak memang kota yang patut di perhitungkan jika anda ingin mencari sebuah tempat tinggal ditengah kota yang tenang. Yah... walaupun gak tenang-tenang amat, tapi lebih mendingan dibanding dengan kota-kota lainnya. Kota ini juga menjadi tujuan bagi kebanyakan pemuda yang ingin menutut ilmu di perguruan tinggi dengan biaya kuliah yang murah serta biaya hidup yang lumayan terjangkau.



Pontianak, ibu kota Provinsi Kalimantan Barat yang menurutku lumayan baik, tapi hari ini berubah total bagiku. Mungkin bisa membantu sahabat semuanya jika melihat disini .

Minggu 13 Februari 2010, aku mengajak seorang sahabat untuk sembayang bersama di sebuah Gereja yang jaraknya tidak jauh dari kost tempat ku tinggal. Dan ternyata ia mau, walaupun jarak Gereja tersebut cukup jauh dari rumahnya. Namun masalahnya ia tak punya kendaraan untuk pergi ke tempat ku. Akhirnya aku menyanggupi menjemputnya jam 5 sore.

Jam menunjukan pukul 17:00. Aku bergegas pergi ke tempat sahabat ku ini. Ditengah perjalanan, aku heran dengan antrian panjang di SPBU yang panjang antriannya sampai ke jalan utama. Karna jalan macet, aku memacu sepeda motorku perlahan. Saking pelannya, aku sempat mendengar sebuah percakapan dari para pengantri yang berbunyi " S**l, Bensin habis". Sontak aku kaget karna tanpa ku sadari bensinku juga hampir habis.

Keringat dingin, bingung pucat dan pusing langsung mendera diriku (LEBAY). Karna aku sudah berjanji dengan temanku, aku putuskan untuk mencari bensin yang di jual pedagang eceran. Setelah berjalan selama kurang lebih 10 menit, akhirnya aku menemukan sebuah kios bensin yang dikerumuni oleh pengendara motor. Karna tak sabar, aku mengeluarkan "JURUS LIDAH JALU" dan mendapat jatah 1 liter pertamax dengan harga Rp.10.000,00 (GILA). Tapi aku gak fikir panjang lagi karna aku udah telat banget. Yang penting aku bisa sembayang walaupun Gereja yang kita tuju akhirnya berbeda dengan rencana semula, mengingat waktu juga sudah tidak mendukung.


Jam 01.30 pagi atau mungkin subuh, aku dan 3 orang teman ku berinisiatif mencari SPBU yang masih buka. Tujuan kami untuk mengisi bensi untuk motor kami agar keesokan harinya masih bisa berjalan. Dalam fikiran kami mungkin SPBU akan sepi. Namun apa yang terjadi, ternyata SPBU masih di penuhi oleh para pengendara walaupun tak seramai pada siang hari. Rasa kesal pun seketika muncul lagi. Yang paling bikin kesel ada pengendara yang membeli bensin bukan hanya utuk mengisi tangki motornya, tapi juga dirigen-dirigen yang dibawanya.





Kelangkaan bensin kali ini memang bagaikan petaka bagi ku. Untung aja kampus aku lagi libur, coba kalo lagi aktif-aktifnya kuliah, bakal di omelin tuh ama mahasiswa-mahasiswa disana. Yah, walaupun terkadang koar-koar juga gak ada hasilnya, tapi aku tetep suport temen-temen yang mau berjuang demi rakyat. 

*** TAMBAHAN

 Ngomong-ngomong soal rakyat, jadi inget rencana aku dan teman-teman di IMAKULATA ( organisasi yang aku ceritain kemarin) buat ngadain bakti sosial di sebuah desa yang perlu mendapat perhatian. Sekarang kita lagi nayri-nyari dana untuk bantuin saudara-saudari kita disana. Mudah-mudahan aja hasilnya lumayan. Oh iya untuk temen-teman yang mau bantu, bisa kirim email ke landakinsight@gmail.com ,  kirim pesan jika teman-teman berkenan untuk menjadi donatur ataupun ingin membantu untuk mencarikan dana, nanti saya kirimin data-data or profil tempat nya. Yang jelas Dan untuk berikutnya aku buatkan postingan nya untuk temen-teman semua.
sumbangan dalam bentuk apapun kami terima. Bantuan dari teman-teman akan sangat membantu saudara-saudari kita disana. Infrastruktur desa ini seperti jalan, jembatan dan infrastruktur lainnya sangat memprihatinkan. Bahkan Puskesmas sekalipun belum ada. Nih foto-foto yang aku punya, tapi gak banyak, soalnya masih di pegang oleh ketua panitia, jadi aku cuma punya sedikit aja.









"Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata"

Terdapat 8 komentar:

Boy DeLanov at: 16 Februari 2011 02.03 mengatakan...

Tempat yang paling ramai di kunjungi di Pontianak pada malam Valentine adalah ????
SPBU...

Nasib-nasib....

joe at: 16 Februari 2011 04.27 mengatakan...

repot memang kalau sesuatu yang menjadi kebutuhan bagi orang banyak, tapi keberadaannya susah didapat...

Eks at: 21 Februari 2011 20.55 mengatakan...

walah, rame banget spbu nya...

yanuar catur rastafara at: 25 Februari 2011 15.49 mengatakan...

aq maren liat di berita kok juga gitu ya??
tp sekarang gmn kabar bensin disana, udah lancar kan?

Boy DeLanov at: 1 Maret 2011 12.59 mengatakan...

Wah...
Hanya sekedar INFO... Pontianak, Kal-Bar umumnya, sampe detik ini aq balas komentar-komentar di atas,,, antrian di SPBU masih-masih-masih panjang......

Lusi at: 3 Maret 2011 21.42 mengatakan...

Ciaang kaaq jgn smpe bnsn naik
skul bs naik jg tar biayax
bs g lulus lusi nanti

ujung_freedom at: 23 Maret 2011 12.31 mengatakan...

jembatan mana yg rusak tu nyah....

sherlina halim at: 27 Oktober 2015 11.12 mengatakan...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : melasian77cs@gmail.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
asianbet77.com

Download Disini

Posting Komentar

Yang Mau Lempar Kacang Silahkan, Gratis kox,
Tapi siap-siap aja malam ini aku gentayangin,
wkwkwkwkwkwk

Ayukng